Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Wednesday, September 12, 2012

Kebiasaan Buruk yg Membuat Kulit Kasar

Kamu merasa sudah merawat tubuh dan wajah dengan benar namun tetap saja kulit menjadi kasar. Kira-kira apa ya penyebab kulit kita menjadi kasar?

Seringnya menyentuh kulit wajah
tuh kan ini nih kebiasaan jelek yang bikin kulit kamu jadi kasar. Padahal kan kondisi tangan kamu gak selalu bersih, misalnya sehabis memegang meja berdebu, menghitung uang atau sekedar mengetik di keyboard komputer.


Mandi dengan air hangat
Memang enak sih mandi dengan air hangat, pastinya tubuh terasa segar setelah aktivitas seharian. Namun air hangat dapat menghilangkan pelembab alami kulit loh. Hasilnya kulit terasa kering dan gatal.

Lupa mengenakan sunscreen
Setiap kali mau berjemur, ataupun berenang, kita tidak pernah lupa mengenakan sunscreen. Namun tahukah kamu, bahwa sunscreen harus dikenakan setiap hari? Saat cuaca cerah, sinar matahari bersinar terik, pada hari yang mendung, atau saat hujan deras, atau bahkan saat kamu tidak pergi ke manapun. Gunakan sunscreen untuk tubuh, wajah dan bibirmu.

Menggunakan peralatan kotor
Peralatan make up yang kotor hanya akan membuat kulit kamu terkena kuman-kuman yang dapat menyebabkan jerawat dan iritasi. Secara rutin bersihkan sponge, kuas, pinset, semua peralatan yang kamu gunakan untuk bermake-up.

Sumber : lapar.com

No comments:

Post a Comment