Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Wednesday, September 12, 2012

Makan di Depan Komputer itu Berbahaya

Di zaman era maju sepertti sekarang ini, sudah banyak bidang pekerjaan atau bahkan pekerjaan sekolah dan kampus yang membutuhkan komputer sebagai medianya. Karena hal itulah kadang-kadang karena kesibukan yang teramat sangat, waktu makan kita yang berharga pun sering kita bawa ke depan komputer. Niatnya untuk menghemat waktu, makan sekaligus kerja, namun ternyata kalau diperhatikan, kebiasaan ini ada efek negatifnya.

Kalian pasti tidak menyadari bahwa pada keyboard komputer yang kalian gunakan itu ada banyak sekali bakteri dan kuman. Nah pada saat kalian makan sambil mengetik, kuman-kuman yang ada di keyboard bisa saja terlempar ke dalam makanan Anda. Belum lagi tangan Anda yang pastinya kotor kembali setelah mencuci tangan karena memegang keyboard komputer tersebut.

Keyboard adalah salah satu peralatan kantor yang paling kotor dan jarang dibersihkan. Bahkan ada penelitian yang menunjukkan kalau bakteri yang terdapat pada keyboard lebih banyak dibandingkan bakteri yang terdapat pada toilet. Jadi, jangan mengambil risiko dengan makan di depan komputer, karena bakteri berbahaya dari keyboard bisa mengotori makanan dan bisa membuat Anda sakit.

Baiknya kebiasaan buruk ini segera Anda hilangkan, demi kesehatan Anda juga kan ? Sesibuk apapun pekerjaan, luangkanlah waktu untuk menikmati makan siang Anda. Karena tidak hanya berefek pada kebiasaan makan yang tidak sehat tetapi juga membuat makanan Anda terkontaminasi banyak bakteri.

Sumber : lapar.com

No comments:

Post a Comment