Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Monday, December 26, 2011

Menghindari Keriput

Tanda-tanda keriput sudah muncul pada daerah sekitar mata dan wajah? Keriput tidak bisa dihindari, tetapi bisa dicegah. Bagaimana caranya?
  1. Posisi tidur di malam hari sangat berpengaruh. Tidur menyamping akan meningkatkan keriput pada pipi dan dagu. Sementara tidur wajah berpaling ke bawah (tengkurap) memberi Anda kening keriput. Untuk mengurangi keriput, sebaiknya tidur telentang.
  2. Banyak makan ikan salmon. Ikan salmon dan ikan termasuk sumber protein besar yang bagus untuk kulit. Sumber penting asam lemak atau omega 3 terdapat pada ikan.
  3. Gerakan menyipitkan mata dan juling bisa membentuk alur bawah pada permukaan kulit. Alur ini mengakibatkan kerutan. Gunakan kacamata baca bila membutuhkan agar tidak menyipitkan mata. Gunakan kacamata hitam untuk melindungi kulit sekitar mata dari sinar matahari dan kurangi kerutan.
  4. Gunakan alpha hydroxy acid (AHA). Bahan AHA ini mengangkat lapisan sel-sel kulit mati, mengurangi tampilan garis-garis halus dan keriput pada daerah sekitar mata. Bukti baru menunjukkan AHA dalam konsentrasi tinggi membantu meransang produksi kolagen.
  5. Konsumsi cokelat. Cokelat mengandung flavonol tinggi yaitu epicatchin dan catechin. Zat ini dapat melindungi dari kerusakan kulit, meningkatkan sirkulasi ke sel kulit, dan mempengaruhi hindari. Kulit pun tampak halus.
  6. Jangan terlalu berlebihan membersihkan wajah. Mencuci muka terlalu sering bisa menyebabkan wajah jadi kering. Cuci muka terlalu sering justru mengurangi kelembaban yang memberikan perlindungan terhadap keriput.
  7. Konsumsilah vitamin C karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan melindungi terhadap kerusakan sinar UVA dan UVB. Vitamin C memperbaiki pigmen kulit bermasalah dan kondisi kulit.
  8. Makanlah kedelai. Kedelai dapat membantu melindungi dari sinar matahari dan menyembuhkan kerusakan kulit dari sinar matahari. Kedelai dalam bentuk suplemen mengandung vitamin, protein ikan, ekstrak teh putih, tomat, dan biji anggur dapat meningkatkan struktur kulit.
Cara sederhana lainnya : hindari sinar matahari yang berlebihan, gunakan tabir surya, jangan merokok, dan aplikasikan pelembab.

No comments:

Post a Comment