Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Thursday, January 21, 2016

Agar Kulit Tidak Cepat Menua

Seiring berjalannya waktu, kulit pun mengalami perubahan. Perubahan wajar yang sejalan dengan usia tentu bukan masalah, namun bagaimana jika kulit Anda ‘berumur’ jauh lebih tua dari usia biologis Anda saat ini ?
Suplai Oksigen
Meski masalah hormonal sangat mempengaruhi kualitas kulit. Anda juga bisa ikut ambil bagian loh, minimal menjaga metabolisme tubuh agar berjalan lancar. Tentu saja agar tampilan kulit tidak menipu usia Anda yang sebenarnya. Salah satunya dengan menyuplai oksigen. Mengapa ? Sebab, pada usia 30, lapisan kulit manusia akan kehilangan sekitar 65% kadar oksigen.
Seperti halnya organ tubuh lainnya, kulit pun perlu oksigen untuk proses regenerasi sel. Oksigen ini harus selalu baru dan terjamin keberadaannya.
Dari proses pembentukan sel sampai pengelupasan, oksigen yang disalurkan lewat vascular system ini seolah tak pernah berhenti mengalir.
Bahkan sebuah penelitian medis membuktikan penyebab utama kulit ‘menua’ oleh karena kurangnya suplai oksigen. Tak heran jika oksigen menjadi issue potensial penyebab premature aging.
Beruntung di dunia teknologi kecantikan dikenal terapi oksigen yang dapat membuat kulit wanita terlihat lebih muda, sehat, dan segar.
Treatment yang termasuk favorit ini juga mendorong beberapa produsen kosmetik untuk menciptakan produk sejenis oxygen booster yang mengandung formula mineral beroksigen.
Sebut saja jenis oxygen spray atau oxygen inhalation yang sengaja dirancang lebih praktis dan ekonomis. Atau perawatan dengan masker atau facial oksigen untuk treatment yang lebih advance.
Skin Rejuvenation
Selain suplai oksigen, skin rejuvenation atau peremajaan kulit bisa dipertimbangkan untuk mengatasi kulit yang sudah terlanjur ‘menua’ tadi.
Dalam istilah populer, peremajaan kulit adalah upaya untuk mendorong skin renewal rate atau regenerasi kulit agar kembali mendekati siklus normalnya, yaitu 21 hari. Dengan mengembalikan siklus kulit ke asalnay (mengikuti silus kulit usia anak-anak) maka kulit akan senantiasa terjaga elastisitasnya.
Meski demikian, treatment ini menyediakan opsi yang beragam. Jadi, untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit, anda diwajibkan untuk berkonsultasi dengan ahlinya.
Skin rejuvenation masa kini umumnya lebih baik sebab mampu mengembalikan kekenduran kulit (sagging skin), membantu mencegah dan menyamarkan keriput dalam akibat kontraksi otot wajah, serta mengisi bagian kulit yang berkeriput (face sculpting). Memang lengkap, tapi itu jika umur kulit Anda memang sudah terlanjur menua.
Jujur Pada Kulit
Perlakukanlah kulit Anda secara jujur. Rawatlah dengan menggunakan produk yang benar-benar sesuai untuk umur kulit Anda saat ini. Bukan usia Anda.
Oleh karena dua hal ini adalah persoalan yang berbeda. Usia menendakan tentang waktu Anda di muka bumi, sedang ‘umur kulit’ menyiratkan catatan aktivitas dan kebiasaan Anda selama ini.
Bingung mengukurnya ? Jangan pusing, gampang kok. Sebagai contoh, jika usia biologis Anda saat ini sekitar 25-30 tahun tapi punya ritme hidupberjenis ‘hectic-stress’ yaitu dengan aktivitas ekstra di ruang ber-AC atau justru terekspos sinar matahari.
Ditambah pola makan ala ‘yang penting makan’ plus waktu istirahat yang berbanding lurus dengan ‘deadline pekerjaan’, itu artinya Anda perlu produk kulit yang kira-kira setara untuk wanita berusia 35 tahunan. Pokoknya lima sampai sepuluh tahun lebih tua dari usia biologis Anda saat ini. Mengerikan ? Pasti. Makanya, pilihan ada di tangan Anda kok.

No comments:

Post a Comment