Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Thursday, January 21, 2016

Kunci Kulit Wajah Pria Segar & Sehat

Bukan hanya wanita, pria juga perlu membersihkan wajah untuk menghilangkan minyak kotoran, keringat, dan sel-sel kulit mati. Gunakan sabun, foam lotion atau gel. Pilih sabun yang memiliki tingkat keasaman (pH) sekitar 5,5 agar kelembaban alami pada kulit tidak cepat hilang. Pilih Cleanser dalam bentuk lotion plus penyegar bila kulit kering.
Gunakan scrub 2 kali seminggu. Pengelupasan ini dibutuhkan bagi yang berkulit kering, normal, maupun berminyak untuk merangsang sel-sel kulit baru. Namun hindari apabila kulit sedang mengalami jerawat serius.
Gunakanlah pelembab sesuai dengan jenis kulit :
– Kulit berminyak : pilihlah yang berbahan dasar air & oil free
– Kulit kering : oleskan pelembab dalam keadaan kulit masih lembab, agar dapat membantu pelembab mengikat air, pilihlah berupa krim, agar lebih awet muda, oleskan night cream sebelum tidur.
– Kulit sensitif : hindari formula dengan tambahan pewangi karena akan bereaksi pada kulit, pilihlah yang non alergenic
Rajinlah berolahraga karena akan membuat sirkulasi darah berjalan lancar, menambah oksigen dalam darah, membuang toksin sehingga kulit tampak segar dan sehat.

No comments:

Post a Comment