Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Thursday, January 21, 2016

Merawat Kecantikan Leher

Tahukah Anda bahwa leher termasuk salah satu bagian tubuh yang lebih cepat menua dibandingkan bagian tubuh lainnya. Tak heran tanda-tanda penuaan kerap muncul tanpa diduga di bagaian leher.
Ada beberapa penyebab kerutan-kerutan leher yang tidak bisa dihindarkan. Misalnya berkurangnya collagen dan kadar air pada kulit karena penuaan, stress, dan beberapa gangguan lainnya.
Tapi ada juga kerutan-kerutan di bagian leher karena Anda tidak memberikan perawatan yang baik.
Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan agar leher terlihat lebih muda dan bersih :
– Bila Anda biasa mengoleskan alas bedak pada bagian leher, sebaiknya jangan lupa untuk membersihkannya saat malam hari. Maklum, pada umumnya perempuan lupa membersihkan leher ketika sudah lelah dan mengantuk di malam hari. Padahal ini merupakan salah satu penyebab mengapa leher tampak kusam. Leher yang tampak muda juga perlu eksfoliasi yaitu dengan cara menggosokkan leher dan gunakan waslap halus secara perlahan. Hal ini untuk mencegah tumpukan sel-sel kulit mati yang tidak bisa dibersihkan oleh sabun maupun pembersih biasa.
– Pagi harinya sebaiknya oleskan sunblock pada daerah leher untuk mencegah penuaan yang disebabkan sinar matahari karena akan membuat warna kulit jadi tidak sama sehingga timbul bintik kecoklatan (age spot). Mengoleskan pelembab pada leher juga dapat membantu kerut tidak terlihat. Oleskan secara teratur untuk mencegah kulit gatal dan kering.
– Rilekskan ketegangan di leher, rahang dan wajah dengan menekankan lidah ke langit-langit mulut selama beberapa detik. Lepaskan dan Anda akan merasakan ketegangan sirna.
– Perbanyak olahraga dan makan makanan yang berserat, akan membantu kesehatan badan serta kulit Anda.
– Saat menggunakan krim anti penuaan, jangan lupa mengoleskannya ke bagian leher. Lakukan pijatan-pijatan lembut di beberapa titik leher agar krim malam yang menjadi nutrisi untuk kulit meresap dengan sempurna.

No comments:

Post a Comment