Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Thursday, January 21, 2016

Bahasa Tubuh untuk Kecantikan

Bila bisa berbicara, tubuh memiliki bahasa tersendiri bila menginginkan perawatan yang tepat. Simak beberapa tanda bila tubuh perlu perawatan yang tepat.
Kerutan Pada Leher
Tahukah Anda bahwa leher termasuk salah satu bagian tubuh yang lebih cepat menua dibanding bagian tubuh yang lainnya ? Hal ini bisa diketahui dari munculnya kerutan pada leher atau bentuk leher yang mulai menggantung pada usia sekitar 30an. Memang, secara alami siapapun pasti mengalami proses penuaan. Ada beberapa penyebab yang tidak bisa dihindarkan. Namun sebagian besar kerutan pada leher pada umumnya disebabkan karena tidak memberikan perawatan yang baik di bagian leher. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan langkah-langkah agar leher terlihat lebih muda dan indah.
Saat mengoleskan alas bedak pada bagian leher, sebaiknya jangan lupa membersihkannya pada malam hari. Dapat dipahami bila kaum perempuan kebanyakan lupa membersihkan leher ketika sudah lelah dan mengantuk di malam hari. Padahal ini merupakan salah satu penyebab mengapa leher tampak kusam karena sisa kosmetik dan debu yang tidak dapat dibersihkan.
Agar selalu bersih, lakukan dengan perawatan yang sempurna. Leher yang tampak muda juga perlu eksfoliasai (pembersihkan leher dengan cara yang maksimal). Caranya menggosokkan leher dan gunakan waslap harus secara perlahan. Anda bisa menggunakan scrub kulit yang lembut untuk membersihkan leher.
Jangan lupa lindungi leher dari pengaruh buruk sinar ultra-violet dari matahari. Caranya pada pagi hari, gunakan sunblok pada daerah leher untuk mencegah penuaan. Paparan sinar matahari yang terlalu lama pada leher dapat menimbulkan warna kulit jadi tidak sama sehingga timbul bintik kecoklatan (age spot). Mengoleskan pelembab pada leher juga dapat membantu kerut agar tidak terlihat. Oleskan secara teratur untuk mencegah kulit gatal dan kering.
Rilekskan ketegangan di leher, rahang dan wajah dengan menekankan lidah ke langit-langit mulut selama beberapa detik. Lepaskan dan Anda akan merasa ketegangan sirna.
Anda juga bisa melakuakn perawatan ekstra untuk memberi nutrisi pada kulit di bagian leher. Caranya gunakan krim malam atau minyak zaitun di bagian leher untuk memberi asupan nutrisi di bagian ini. Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dalam krim malam mampu meningkatkan elastisitas kulit di bagian leher.
Mengatasi Kantung Mata
Keindahan mata tidak hanya terpancar dari sinar yang berpendar yang melambangkan emosi dan apa yang Anda rasakan. Namun, mata juga bisa menjadai cermin kesehatan sekaligus kecantikan.
Ada beberapa ciri dimana mata Anda sebenarnya mengeluarkan nada protes, misalnya mata terasa berat dan pedih, terbentuk kantung dan warna kecoklatan di bagian bawah mata, mata kerap gatal dan pedih serta tampak benjolan kecil pada bawah mata jika disentuh ?
Kantung pada mata memang menjadi salah satu masalah yang mengurangi keindahan mata. Meskipun Anda sudah berusaha tampil secantik mungkin dengan bulu mata yang lentik maupun eye-shadow secantik apapun, tetapi bila bentuk mata berkantung, ini tentu akan jauh dari kata cantik dan indah.
Penyebab mata berkantung pada setiap orang bisa bermacam-macam, antara lain perubahan keseimbangan cairan tubuh karena perubahan cuaca, perjalanan jauh dan hormon, beberapa bahan yang terkandung dalam obat. Alergi juga merupakan penyabab mata berkantung dan pedih
Cairan yang terperangkap pada bagian bawah mata yang biasanya terjadi ketika bangun tidur atau menangis, pola tidur tidak teratur. Namun jangan khawatir, mata berkantung bukannya tidak dapat diatasi. Untuk kembali mendapatkan mata indah Anda, lakukan saja hal-hal berikut ini.
Gunakan krim mata. Aplikasikan dengan cara memijat bagian bawah mata ke arah luar untuk mengurangi cairan yang terkumpul. jangan lupa untuk menyimpan krim mata di dalam kulkas. Suhu dingin dapat meyegarkan mata Anda.
Ada beberapa jenis buah seperti strawberry, mentimun dan kentang bisa mengurangi tampilan kantung mata. Caranya potong dan kompreskan beberapa menit. Selain itu, bisa juga dengan membungkus potongan es pada kain katun dan menempelkannya pada kedua mata sebelum beraktivitas. Tidak cukup hanya menjaga dari luar saja, banyaklah minum air putih untuk mengatasai kantung mata. Terakhir, aturlah jam tidur yang cukup, tentunya jangan sampai kurang tidur ataupun justru berlebihan.

No comments:

Post a Comment