Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Saturday, January 23, 2016

Rambut Sehat Berkilau

Rambut cantik dan sehat bukan ditentukan dari produk perawatan yang mahal. Kebiasaan Anda merawat rambut dengan baik dan teraturlah kunci utama memiliki rambut indah.
Untuk merawat rambut dengan baik, caranya bisa dibilang sangat sederhana. Lakukan saja empat kebiasaan simpel berikut secara teratur, demi keindahan mahkota Anda.
1. Sisir setiap hari
Terdengar sangat sederhana tetapi banyak wanita yang jarang melakukannya. Biasanya karena malas, potongan rambut yang pendek atau lebih suka menguncir rambut. Menyisir rambut bukan sekadar membuatnya terlihat rapi tetapi fungsi lainnya adalah mendistribusikan minyak alami di kulit kepala yang membuat rambut sehat serta terlihat lebih halus dan bersinar.
2. Gunakan pelembab rambut
Jangan malas menggunakan pelembab rambut karena bahan dari shampoo sebagian besar cenderung membuat rambut kering. Jika Anda keramas setiap hari dan tidak menggunakan pelembab, pasti rambut akan kering dan terlihat kusam bahkan bercabang. Pilihan jenis conditioner cukup beragam, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan.
3. Biarkan rambut bernapas
Meskipun Anda ingin membuat tatanan rambut selalu simpul tetapi jangan gunakan jepit atau dikuncir setiap hari. Gunakanlah secara selang-seling, misalnya hari ini rambut dikuncir dan besok biarkan terurai. Hal ini sangat penting karena tekanan saat rambut dikuncir atau dijepit berpengaruh pada melambatnya sirkulasi dari di kulit kepala.
4. Bersihkan sisir
Bakteri dan jamur suka sekali berkembang biak pada sisir yang basah dan kotor. Untuk itu pastikan sisir Anda selalu bersih agar terhindar dari gangguan gatal di kulit kepala.
Sumber : Vivanews

No comments:

Post a Comment